FAQ

OttoCash adalah aplikasi uang elektronik sebagai solusi keuangan yang memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi pembayaran dan pembelian.

OttoCash telah memperoleh lisensi sebagai Penerbit Uang Elektronik dan Ijin Penyelenggara Transfer Dana dengan nomor: 20/240/DKSP/87 dari Bank Indonesia.

Setiap pengguna yang memiliki Smartphone dapat menggunakan layanan OttoCash dengan cara men-download aplikasi OttoCash di Google Play Store.

Dengan bergabung dengan OttoCash, beberapa keunggulan yang dapat dinikmati oleh pengguna:

  • Kemudahan pendaftaran hanya dalam satu genggaman di ponsel.
  • Pembayaran lebih cepat sebagai pengganti uang tunai, tanpa perlu membawa uang tunai untuk pembayaran transaksi dengan jumlah nominal kecil.
  • Aman dengan menggunakan Password untuk mengakses aplikasi dan PIN dalam setiap transaksi.
  • Gratis biaya administrasi bulanan.
     

Khusus untuk pengguna OttoCash Plus dapat memperoleh fitur tambahan lain berupa:

  • Transfer ke sesama Akun OttoCash
  • Tarik tunai (di kantor OttoCash)

Proses registrasi dapat dilakukan dengan cara pilih menu "Daftar Sekarang" dan isi informasi nama lengkap sesuai KTP, nomor telepon dan email. Kode OTP akan dikirimkan melalui SMS ke nomor telepon yang sudah didaftarkan sebagai bagian proses dari aktivasi akun OttoCash.

 

  1. Pengguna tap ‘Daftar Sekarang’
  2. Aplikasi menampilkan halaman buat akun baru dan meminta informasi:
    - Nama lengkap
    - Nomor telepon
    - Email aktif
  3. Pengguna memasukkan semua informasi dan lanjutkan dengan memilih menu daftar sekarang
  4. System mengirimkan kode OTP via SMS ke nomor telepon yang dimasukkan
  5. Pengguna memasukkan OTP yang sesuai ke dalam aplikasi
  6. Setelah verifikasi kebenaran OTP, aplikasi menampilkan halaman pembuatan akun baru dan meminta informasi sbb:
    - Nametag
    - Set PIN dan konfirmasi PIN ( 6 digit )

    - Set password dan konfirmasi password ( Alphanumeric 6 - 8 characters )
    - Pemilihan pertanyaan rahasia dan jawaban
  7. Pengguna memasukkan semua informasi dan lanjutkan dengan persetujuan terhadap syarat dan ketentuan dan pilih tombol Selesai
  8. System memproses pendaftaran akun pengguna dan mengirimkan notifikasi ke email pengguna atas proses yang terjadi
  9. Aplikasi membuka halaman utama
  10. Pengguna menerima notifikasi email.

Fitur OttoCash yang dapat dinikmati oleh pengguna, sbb:

  • Beli pulsa ponsel dan paket data
  • Bayar tiket Kereta Api, tagihan telekomunikasi dan TV berlangganan
  • Bayar transaksi belanja di merchant yang telah bekerjasama.
  • Top up saldo melalui jaringan ATM, Mobile Banking, dan Internet Banking

Batasan saldo maksimal disetiap akun:

OttoCash Regular : 2 juta rupiah

OttoCash Plus       : 10 juta rupiah

Batas maksimal transaksi yang bersifat incoming dalam 30 hari terakhir sebesar 20 juta rupiah, dan tidak ada minimal saldo yang diperlukan pada akun OttoCash.

Berbagai kemudahan isi ulang saldo OttoCash yang dapat dilakukan dengan cara, yaitu melalui:

Melalui ATM

1. Datang ke mesin ATM, masukkan kartu dan PIN ATM anda

2. Pilih menu transfer

3. Pilih transfer ke bank lain

4. Masukkan kode Bank CIMB Niaga (022) 

5. Masukkan nomor virtual account Anda (5339XXXXXXXXXXX)

6. Masukkan nominal yang diinginkan

7. Konfirmasi transaksi telah berhasil.


Internet Banking & Mobile Banking

1. Buka internet/mobile banking

2. Pilih menu transfer antar Bank/Bank lain

3. Pilih Bank CIMB Niaga sebagai bank tujuan transfer

4. Pilih menu transfer online antar Bank / Bank lain

5. Masukkan nomor virtual account Anda (5339XXXXXXXXXXX)

6. Masukkan nominal yang diinginkan

7. Konfirmasi transaksi telah berhasil.

 

Batasan maksimal Top Up melalui Virtual Account sebesar Rp 10.000.000,-/hari

Jenis Transaksi Biaya
Aktivasi OttoCash Gratis
Upgrade OttoCash Plus Gratis
Top Up Saldo OttoCash

ATM Bank INA Perdana ke Virtual Account Bank INA Perdana


ATM, Internet Banking, Mobile Banking lainnya

-


Gratis


Rp 6.500,-

Cek Saldo OttoCash Gratis
Cek Mutasi OttoCash Gratis
Transaksi pembayaran merchant Gratis
Penutupan akun OttoCash Gratis
Transfer ke rekening Bank* Rp 6.500,-
Transfer ke sesama Pengguna OttoCash* Gratis
Cash in di Kantor OttoCash Gratis
Cash Out di Kantor OttoCash  Gratis

*fitur akan segera hadir

Sesuai ketentuan Bank Indonesia, saldo OttoCash tidak mendapatkan bunga. Namun untuk beberapa transaksi pembelian dan pembayaran, Anda mungkin dikenakan biaya transaksi yang berlaku, Nominal biaya transaksi dapat berubah sewaktu-waktu.

Pengguna OttoCash Reguler dapat melakukan upgrade menjadi OttoCash Plus dengan cara:

1. Pilih menu "Upgrade OttoCash Plus"

2. Upload foto diri bersama KTP dan foto KTP yang jelas

3. Pastikan foto KTP terlihat jelas dan terbaca

4. Proses verfikasi OttoCash Plus dilakukan dalam waktu 3x24 (hari kerja)

5. Konfirmasi OttoCash Plus akan dikirim melalui SMS dan Email

Apabila transaksi telah dilakukan, akan tercatat pada halaman “Riwayat Transaksi”, Anda bisa juga melihat status dari transaksi.

 

1. Kunjungi kantor OttoCash:

PT Transaksi Artha Gemilang
Operation & Settlement Department

Jl. Prof. DR. Soepomo No. 2 - Unit 103
RT. 01/RW. 15, Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan 12870, Indonesia
Waktu.            : Hari kerja, Senin s.d Jum'at (kecuali hari libur nasional)
Jam Layanan : Pkl. 09.00 - 14.00 WIB

2. Pengguna harus terdaftar sebagai pengguna OttoCash Plus.
3. Tidak ada batas minimal saldo yang terdapat di akun OttoCash.
4. Isi formulir penarikan atau penutupan akun yang diberikan oleh petugas kami.

 

 

 

Jika pengguna lupa Password :

  • Pengguna membuka aplikasi OttoCash dan pada halaman login pilih tombol Lupa Password
  • Aplikasi membuka halaman lupa password dan meminta informasi nomor akun pengguna (nomor telepon)
  • User memasukkan nomor akun dan pilih tombol lanjutkan
  • Aplikasi menampilkan pertanyaan rahasia yang sebelumnya pernah di set pengguna dan meminta pengguna untuk memasukkan jawabannya
  • Pengguna memasukkan jawaban yang benar dan pilih tombol Lanjutkan
  • System mengirimkan kode OTP via SMS
  • Aplikasi menampilkan halaman reset Password dan meminta pengguna untuk memasukkan:
    • Password baru dan konfirmasi password baru
    • Kode OTP
  • Pengguna memasukkan semua informasi yang diminta dan pilih tombol Proses
  • System menyimpan password baru pengguna dan mengirimkan notifikasi ke email pengguna atas proses yang terjadi
  • Aplikasi kembali ke halaman login
  • Pengguna menerima notifikasi email.

Jika pengguna lupa PIN :

  • Pada layar login, pilih menu “Lupa Kode Pin”.
  • Masukkan Nomor Telepon Anda.
  • Klik Lanjutkan.
  • Masukkan jawaban pertanyaan rahasia yang Anda simpan pada saat pendaftaran pertama kali.
  • Masukkan PIN baru dan konfirmasi PIN baru Anda di menu Reset PIN.
  • Masukkan Token yang Anda terima dari SMS dan pilih tombol proses.
  • Pop Up Notifikasi akan muncul jika proses berhasil.
     

Jika pengguna lupa Pertanyaan keamanan : 

Jika pengguna lupa jawaban pertanyaan rahasia, segera kirim email ke halo@ottocash.id. Tim kami akan segera membantu Anda.  

Tidak, satu nomor ponsel hanya bisa didaftarkan sekali saja.

Anda bisa menghubungi Kami dengan cara kirim email ke halo@ottocash.id (Senin - Jumat : 08.00 - 20.00 dan Sabtu : 08.00 - 18.00) atau kunjungi website kami di www.OttoCash.id. Tim kami senantiasa akan segera membantu Anda.